Rabu, 15 Januari 2020

ART DIMENSION


PAMERAN Apa itu pameran?, ya mungkin kita sering mendengar istilah "pameran" namun apakah kalian tahu apa makna dari kata tersebut?, Nah maka dari itu saya akan menjelaskan secara singkat apa makna dari kata tersebut khususnya mengenai tentang pameran seni rupa. Dan saya akan memberikan sedikit contoh seni rupa yang dipamerkan dalam pameran seni.

Pengertian Pameran - Secara umum, pameran adalah suatu pertunjukan karya seni atau produk menarik lainnya yang diadakan di galeri seni, museum, atau di pameran perdagangan.

Pendapat lain mengatakan pengertian pameran adalah suatu kegiatan yang menyajikan karya seni atau produk tertentu untuk dikomunikasikan pada khalayak sehingga dapat di apresiasi oleh masyarakat secara luas.
Pengertian Seni Rupa - seni rupa adalah suatu cabang seni yang menghasilkan karya seni dimana bentuk dan kualitasnya dapat dirasakan oleh indera manusia, khususnya indera penglihatan dan indera peraba.
Pengertian Pameran Seni Rupa - pameran seni rupa adalah kegiatan yang dilakukan oleh para seniman baik itu perorangan ataupun kelompok untuk menyampaikan ide gagasan pada masyarakat melalui media seni rupa sehingga pameran tersebut dapat menjadi alat komunikasi antara seniman dengan sang apresiator.
Dalam karya seni rupa sendiri terbagi menjadi dua, yaitu karya seni rupa dua dimensi dan karya seni rupa tiga dimensi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar